Bahaya Susu Kental Cantik Bagi Anak Balita


Bahaya Susu Kental Manis Bagi Anak Balita

Air Susu Ibu (ASI)
Banyak anak balita di sekitar kita kurang mencicipi air susu ibu, karena kondisi kesibukan sang bunda, maka harus merelakan buah hatinya minum susu dari bodol (dot). Dengan alasan kesibukan inilah maka para kaum Ibu mengganti santunan Air Susu Ibu (ASI) dengan Susu Formula untuk perlindungan susu sehari-hari kepada anak mereka. Susu formula pada pasaran sangat beragam, mulai merek hingga harganya terbilang mahal untuk kalangan menengah ke bawah.
Orang bau tanah pada dasarnya akan menunjukkan yang terbaik pada anaknya, terutama perlindungan susu untuk minum sehari-hari,  orang bau tanah akan berusaha memperlihatkan susu yang mempunyai asupan gizi tinggi serta aman dikonsumsi oleh buah hatinya. Namun terkadang pada kurun prekonomian keluarga lagi menurun, dengan alasan lebih hemat, orang tua menyajikan susu kental bagus kepada buah hatinya.
Namun secara tidak sadar, tindakan santunan susu kental manis kepada anak untuk konsumsi susu sehari-harinya sangat ber ancaman dan mampu menjadikan efek jangka pendek dan jangka panjang terhadap kesehatan anak. Kebanyakan para orang bau tanah tidak mengetahui ancaman yang ditimbulkan susu kental anggun terhadap anak alasannya susu kental cantik tersebut mempunyai asupan gizi yang tinggi.
Pada dasarnya, susu kental elok mempunyai kandungan gizi yang tinggi tetapi yang berguna bagi anak di atas lima tahun dan orang remaja. Rata-rata susu kental elok mengantung lemak jenuh, proten, karbohidrat, gula, natrium, kalium, vitamin A, vitamin B1, vitamin D3, niassin, vitamin B6, Vitamin E, kalsium fosfor dan kolin yang sangat tinggi, tetapi kandungan gizi tersebut sangat cocok untuk anak di atas lima tahun dan orang cukup umur dan sebaliknya sangat ber ancaman bagi anak balita.
Menurut Hasnia Suriadi dalam seminar Bahaya Susu Kental Manis terhadap Anak Balita menjelaskan bahwa Susu kental bagus sangat berbahaya bagi anak karena mempunyai kandungan gula dan lemak yang sangat tinggi sehingga berpotensi pada penyakit gula dan obesitas.
Bahaya susu kental elok bagi anak balita dalam jangka pendek, kira-kira kurang lebih 7 (tujuh)  hari sehabis konsumsi susu kental cantik, anak balita akan mengalami batuk. Batuk ini timbul pada dikala anak akan tidur, hal ini disebabkan alasannya kandungan lemak dan gula pada susu kental anggun meninggalkan lendir pada tenggorokan anak, sehingga menggangu kanal pernafasan anak. Untuk memperlacar terusan pernafasan, secara alami anak akan batuk untuk mendorong sumbatan lendir-lendir pada tenggorokan.
Secara jangka panjang, ancaman susu kental manis terhadap anak balita yaitu akan menjadikan potensi penyakit gula serta obesitas, mengakibatkan oksidan secara sedikit demi sedikit yang akan melemahkan daya tahan badan anak sehingga akan gampang diserang penyakit pada remaja kelak.
Demikian paparan singkat mengenai ancaman susu kental anggun bagi anak balita, semoga bermanfaat bagi pembaca. Beritahulah sahabat, tetangga dan keluarga mengenai bahaya susu kental manis ini terhadap anak balita, agar tumbuh kembang anak tidak terganggu.

Subscribe to receive free email updates: