Panduan Menjadi Kaya Di Tahun 2017

Lupakan berhalusinasi bisa kaya secara instan  Panduan Menjadi Kaya di Tahun 2017
Lupakan berhalusinasi bisa kaya secara instan, ambil langkah yang niscaya-pasti saja, dengan berinvestasi dibidang properti contohnya.

Tak terasa, hampir tiga bulan berlalu di tahun 2017. Pergantian tahun dari 2016 ke 2017 rasanya berlangsung sangat cepat. Kembali ke belakang, di selesai 2016 kemarin apa yang menjadi resolusi Anda untuk menyambut tahun yang baru ini?

Apakah berharap mempunyai mempunyai rumah baru? Mobil baru? Atau menjadi lebih kaya lagi di tahun 2017? Banyak keinginan baik yang terlintas di pikiran saat menyambut tahun 2017, apalagi yang kaitannya dengan finansial.


Namun semakin lama hal tersebut semakin susah untuk diwujudkan mengingat nilai uang yang tampaknya sudah tidak ada harganya lagi. Kenaikan bahan-materi kebutuhan pokok dan kebutuhan yang lainnya semakin memperkecil kesempatan untuk bisa menabung uang dalam jumlah yang banyak.

Tidak sama mirip halnya zaman dulu, di mana harga kebutuhan pokok sangat murah atau bahkan apa yang diharapkan mampu eksklusif diambil di alam tanpa perlu membayar.

Perkembangan zaman menuntut seseorang harus bekerja keras demi menerima uang untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Gaji yang pas-pasan menjadi kendala untuk mampu menabung. Jangankan menabung, bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari saja rasanya sudah sangat bersyukur. Keberadaan uang memang sangat misterius.

Jika dikejar, beliau lari. Namun jika tak dikejar, dia tiba dengan sendirinya. Sama dengan saat memasak untuk memenuhi kebutuhan pangan, sedikit berlebih malah rasanya kurang.

Agar keadaan ekonomi semakin tertata rapi di tahun yang baru berjalan ini, ada beberapa langkah yang mampu dilakukan, diantaranya seperti dikutip dari Cermati.com:

1. Bandingkan Harta dengan Utang

Harta yang dimaksudkan di sini yakni apapun yang Anda miliki termasuk investasi, kendaraan, rumah, deposito, tabungan, dan sebagainya.

Jika Anda yaitu orang yang masih gemar menabung di tengah perekonomian yang terbilang cukup sulit dan harga kebutuhan pokok yang tinggi, mampu dikatakan Anda adalah orang ahli.

Jika kekayaan yang dimiliki berjumlah miliaran, jangan pribadi bahagia dulu. Faktanya belum tentu semua harta yang dimiliki higienis atau tidak terdapat kandungan utang di dalamnya. Mungkin saja satu atau dua harta yang dihitung masih dalam proses pelunasan.

Jika ditemukan catatan utang dikala menghitung jumlah kekayaan, coba kumpulkan semua catatan utang tersebut. Setelah itu, coba hitung berapa jumlah utang yang masih Anda miliki.

Jika sudah mengetahui berapa total utang, coba bandingkan dengan jumlah harta yang dimiliki dan ketahui berapa total dari aset higienis yang Anda miliki.

Jika selama ini Anda memiliki utang yang baik, mampu dikatakan keuangan di tahun 2017 ini akan baik juga, begitupun untuk tahun-tahun selanjutnya.

Investasi

2. Melakukan Investasi

Agar mampu menambah kekayaan di tahun 2017, tidak ada salahnya jikalau Anda semakin gencar untuk melaksanakan investasi pada beberapa sektor investasi.

Ada aneka macam sektor investasi yang tersedia ketika ini diantaranya investasi properti, valuta gila, deposito, obligasi, reksadana, atau bahkan investasi saham.

Jika Anda salah satu orang yang risk taker, investasi saham patut untuk dicoba. Apalagi laba yang akan didapatkan lebih besar daripada investasi lainnya.

Ada dua jenis investasi diantaranya investasi jangka panjang dan jangka pendek. Kedua investasi ini mampu dipilih.

Namun jikalau tujuan investasi Anda yakni untuk kala depan, sebaiknya menentukan investasi jangka panjang. Keuntungan yang didapatkan juga akan lebih maksimal.

Pengeluaran

3. Mengevaluasi Pengeluaran


Langkah terakhir yang mampu dilakukan supaya keuangan di tahun 2017 semakin baik lagi dan tidak kacau ialah dengan melakukan evaluasi terhadap pengeluaran yang terjadi pada tahun sebelumnya.

Lakukan analisa pada setiap pengeluaran yang terjadi, baik pengeluaran kecil maupun besar. Lihat seberapa pentingkah semua pengeluaran tersebut bagi Anda dan anggota keluarga.

Sebaiknya lakukan pemisahan terhadap beberapa kebutuhan, misalnya kebutuhan pokok, membayar asuransi, menggaji ajun rumah tangga, membayar uang sekolah anak, dan sebagainya.

Satu hal yang juga penting dikala mengevaluasi keuangan yaitu pikirkan apakah uang yang dikeluarkan sesuai dengan manfaat yang didapatkan. Dalam arti lain apakah pengorbanan (uang) yang dikeluarkan bisa mencapai tingkat kepuasan Anda atau tidak.

Itulah beberapa hal yang mampu dilakukan untuk mampu menjadi lebih kaya di tahun 2017. Sebenarnya menjadi kaya bukanlah hal yang sulit.

Apalagi jika Anda memiliki penghasilan yang terbilang besar dan Anda mampu mengontrol keuangan. Sehingga menjadi lebih kaya di tahun 2017 ini bisa diwujudkan dengan gampang. Tertarik untuk mencoba?

Subscribe to receive free email updates: