Ini 4 Tips Untuk Populer Di Instagram

tips trik instagram, cara ngehits di instagram, cara menjadi endorse di instagram, maksud kiriman terpopuler di instagram, cara menciptakan kiriman terpopuler di instagram, arti kiriman terpopuler di instagram, cara menjadi terkenal di sekolah, postingan instagram terpopuler.

 cara membuat kiriman terpopuler di instagram Ini 4 Tips untuk Terkenal di Instagram
Instagram dan logo terbarunya. Sumber: Instagram

Instagram ialah salah satu jejaring sosial populer. Di Instagram, orang-orang mampu menerima popularitas melalui foto dan video yang mereka unggah.

Menjadi populer dan mendapatkan uang dari popularitas di Instagram bukan lagi hal baru. Tapi untuk menjadi terkenal di Instagram, tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Jumlah follower dan like pada foto atau video yang diunggah, menjadi dua tolak ukur untuk menyebut seseorang terkenal di Instagram. Nah, jika kalian juga ingin terkenal di Instagram, ada beberapa cara sederhana untuk mewujudkan hal tersebut.

Baca juga : 6 Smartphone Tanpa Bezel Terbaik pada 2017

Berikut empat tips untuk menjadi populer di Instagram, seperti dikutip dari Wiki How, Selasa (29/8/2017):

1. Bikin akun Instagram yang gampang dikenali

Tahap pertama untuk membuat akun yakni memilih nama yang menarik dan mudah dikenali. Sebaiknya pilih nama akun yang akan menggambarkan konten kalian di Instagram

Setelah itu, sebisa mungkin pasang foto profil yang memperlihatkan wajah kalian. Kemudian, pilih tema Instagram yang berafiliasi dengan hobi kalian atau hal lainnya.

Misalnya bila kalian pecinta masakan, coba fokus pada foto-foto yang bekerjasama dengan masakan. Jika pecinta fashion, fokus pada warna, gaya, dan tren. Dengan demikian, akun Instagram kalian akan tampak menarik dan mudah dikenali.

2. Bagikan foto dan video yang kreatif

Untuk membuat foto yang menarik, sejumlah pengguna Instagram memberikan filter. Saat ini ada banyak aplikasi pengeditan foto yang populer mirip VSCO Cam, Prisma, Aviary, dan Snapseed. Kalian mampu berkreasi memakai aplikasi-aplikasi tersebut.

Jangan takut bereksperimen dengan foto. Cobalah angle, warna, dan kombinasi gres. Namun, jangan terlalu banyak memakai filter pada satu foto, alasannya kadang risikonya justru menciptakan foto tampak ajaib.

 cara membuat kiriman terpopuler di instagram Ini 4 Tips untuk Terkenal di Instagram


Cara lain untuk mendapatkan foto menarik ialah dengan mendokumentasikan perjalanan kalian ke kawasan-tempat baru. Hal ini biasanya bisa menarik perhatian.

Untuk menciptakan konten lebih menarik, tidak ada salahnya memakai caption. Kalian bisa memberikan keterangan pada foto atau video dengan kalimat menarik dan informatif.

Kalian juga mampu membagikan konten yang menarik melalui fitur Stories, yang ada di bagian atas feedpengguna. Foto dan video yang ada di Stories akan hilang dalam waktu 24 jam, sehingga kalian bisa mengunggah apa pun tanpa membanjiri feed follower.

3. Kembangkan komunitas

Untuk menjadi populer, kalian harus memiliki pemberian yang berpengaruh supaya bisa mendapatkan follower dan banyak like.

Salah satu caranya dengan memakai tagar. Banyak pengguna Instagram mencari foto atau video menggunakan tagar.

Misalnya untuk foto ilutrasi, ada pengguna yang menggunakan tagar #illustrators, #artistsofinstagram, #penandink dan #womanartists. Jika beruntung, kalian mampu menerima follower baru dari pencarian tagar tersebut.

 cara membuat kiriman terpopuler di instagram Ini 4 Tips untuk Terkenal di Instagram


Selain itu, coba cari akun Instagram dengan konten menarik dan follow. Tidak ada salahnya menunjukkan komentar dan like pada foto atau video yang menarik setiap hari. Sangat sulit menjadi terkenal di Instagram tanpa berinteraksi dengan pengguna lain.

Tips lainnya, coba hubungkan akun Instagram dengan Facebook. Follow teman-teman Facebook yang ada di Instagram, dan kalian mempunyai peluang besar untuk di-follow juga.

Mengajak follower untuk tag sahabat-sahabat mereka pada foto yang kalian unggah. Cara ini kerap digunakan oleh pemilik akun terkenal di Instagram. Misalnya jika kalian mengunggah foto lucu, beri caption mirip "Tag tiga teman kalian yang berpikir jikalau foto ini lucu".

Teman-sobat mereka akan melihat foto tadi, kemudian biasanya akan menunjukkan like dan mulai mem-follow akun kalian.

4. Berinteraksi dengan follower

Follower "mengikuti" kalian alasannya ingin melihat konten. Karena itu, konsistenlah dengan konten yang kalian unggah, tapi jangan berlebihan.

Cara lain untuk berinteraksi ialah berkomunikasi dengan follower. Ketika mengunggah foto, contohnya, tambahkan caption berisi pertanyaan untuk follower. Semakin banyak orang menjawab pertanyaan, maka unggahan kalian akan semakin terkenal.

Kalian juga jangan sungkan untuk merespons eksklusif komentar follower memakai nama akun mereka. Hal ini memberikan keramahan.

 cara membuat kiriman terpopuler di instagram Ini 4 Tips untuk Terkenal di Instagram


Semakin sering berinteraksi dengan follower, peluang populer di Instagram semakin tinggi. Jika kalian bukan selebriti, maka dibutuhkan waktu dan energi untuk menjadi terkenal di Instagram. Karena itu, lebih seringlah merespon komentar, Direct Message, dan menyukai lebih banyak foto. Hal ini mampu membantu kalian mendapatkan follower gres dan memperkuat basis penggemar.

Cara lain berinteraksi yakni dengan menggelar kontes. Misalnya unggah sebuah foto, kemudian ajak follower untuk menunjukkan like. Ketika kontes berakhir, pilih pemenang secara acak dari orang-orang yang me-like foto tersebut.

Kalian bisa melacak pertumbuhan popularitas di Instagram dengan layanan statistik seperti Iconosquare. Melalui layanan tersebut, kalian mampu mengetahui konten yang menimbulkan penurunan dan pertumbuhan follower.

Selamat mencoba!

(Din/Isk)

Subscribe to receive free email updates: