Trik Bikin Foto Hdr Keren Pakai Kamera Smartphone

aplikasi edit foto hdr terbaik android, aplikasi hdr untuk android, download aplikasi hdr, aplikasi edit hdr android, aplikasi kamera android terbaik 2016, download aplikasi pro hdr camera, aplikasi kamera terbaik di play store, aplikasi kamera android terbaik di dunia.

 aplikasi kamera android terbaik di dunia Trik Bikin Foto HDR Keren Pakai Kamera Smartphone
Kamera smartphone (techreviewer.co.uk)

Kebanyakan smartphone ketika ini menyediakan modus HDR. Namun terkadang kesannya tidak sesuai impian pengguna.

Maka itu, aplikasi pihak ketiga mampu menjadi alternatif untuk menghasilkan foto HDR keren. Di Play Store, ada cukup banyak aplikasi kamera dan olah foto HDR, tetapi kali ini kami merekomendasikan Snapseed.

Baca juga : 3 Cara Mengaktifkan Akun WhatsApp Tanpa Verifikasi Nomor HP

Ya, aplikasi buatan Google ini sebetulnya tak hanya bisa digunakan untuk mengolah foto HDR, tetapi juga mempunyai banyak fitur lainnya, seperti lens blur untuk menciptakan efek bokeh, retrolux, vintage, dan sebagainya.

Lantas, bagaimana cara membuat foto HDR di Snapseed, simak rangkumannya berikut ini.

Langkah pertama, unduh dan buka aplikasi Snapseed yang bisa kau temukan di Play Store. Kemudian pilih foto yang hendak diedit dengan tap pada area layar mana pun.



Setelah itu, kau akan mendapati hidangan Tools, Filters, dan Face. Gulir ke bawah untuk menemukan HDR Scape, kemudian tap.

Snapseed menyediakan empat macam filter HDR, yaitu Nature, People, Fine, dan Strong.


Pilih filter HDR sesuai yang kamu inginkan, tetapi di teladan ini kami menentukan Nature. Atur seberapa besar lengan berkuasa filter HDR yang hendak diterapkan.

Langkah selanjutnya, kami menggunakan Curve yang tersedia di Tools. Kamu yang erat dengan Photoshop di Windows niscaya tahu fungsi Curve untuk apa, bukan? Setel kurva sesuai kebutuhan kamu.

Berikutnya kamu mampu menggunakan Tools lainnya yang kau perlukan. Di contoh ini kami menerapkan Crop rasio 16:9.


Bila kau merasa hasil akhir foto cukup, tap tombol tanda panah ke bawah, kemudian pilih "Save". Kamu bisa juga menentukan "Share" untuk membagikannya pribadi, misalnya ke Instagram.



Selesai! Sekarang giliran kau untuk membuat foto HDR keren di aplikasi Snapseed.

(Why/Cas)

Subscribe to receive free email updates: