Begini Cara Aman Hindari Lubang Di Jalan

Begini Cara Aman Hindari Lubang di Jalan Begini Cara Aman Hindari Lubang di Jalan
Suspensi Ford berteknologi canggih demi peredaman maksimal

Tak bisa dipungkiri dikala demam isu hujan, banyak jalan rusak dan berlubang sekalipun di jalan protokol. Lubang bahkan tak terlihat alasannya adalah tergenang air. Itu berbahaya.

Nah, untuk menghindari kecelakaan ataupun kerusakan pada kendaraan beroda empat (velg, ban, dan suspensi), pengemudi wajib waspada terutama di trend hujan ini. Bukan sekedar berusaha lebih awas, tapi ada tips dan trik khusus biar terhindar dari ancaman yang perlu diperhatikan.

Dikutip dari Astraworld, berikut tips dan triks menghindari lubang:

  1. Bila melalui rute rutin, posisi lubang pasti sudah mampu diketahui. Antisipasi dari jauh dengan berpindah jalur dikala mendekati lubang.
  2. Jaga jarak dengan kendaraan depan sehingga punya kesempatan mengurangi kecepatan atau menghindar.
  3. Bila melihat lubang saat berkendara dengan kecepatan lebih dari 60 km/jam, usahakan pengereman tidak dilakukan dadakan untuk menghindari laga belakang. Kurangi kecepatan secara bertahap.
  4. Jangan menghindar mendadak pada kecepatan tinggi. Efek banting stir dapat membahayakan karena kendaraan beroda empat bisa hilang kendali selain bisa ukiran dengan kendraan lain.
  5. Jangan terlalu usang berada di sisi samping kendaraan beroda empat lain. Lebih baik ada di depan atau di belakang mobil lain untuk memberi kesempatan kepada mobil lain untuk menghindar saat kita berusaha menghindari lubang.

Subscribe to receive free email updates: