Pembuat Film 'Fitna' Sekarang Masuk Islam

Usai melakukan umrah pertamanya, mantan politikus Partai Kebebasan Belanda (PVV), Arnoud Van Doorn kian mantap mendedikasikan hidupnya untuk membuatkan pesan Islam.

“Saya tidak akan berhenti untuk melindungi hak-hak Muslim di Eropa. Saya juga akan mengembangkan pesan Islam ke seluruh dunia,” katanya dalam sesi wawancara bersama Saudi Gazzeete, Rabu (24/4).

Doorn menyampaikan, niatnya itu yakni wujud dari komitmennya usai mengucapkan dua kalimat syahadat. Itu sekaligus menjadi itikad baiknya untuk memperbaiki kesalahan di kala kemudian.

“Saya akan bekerja keras guna memperbaiki apa yang saya rusak, termasuk ketika aku menjelek-jelekan Rasulullah dalam film Fitna,” ungkapnya menjelaskan.

Ia mengaku murung saat menyadari telah melaksanakan kesalahan besar. “Saya berharap bisa melupakan itu. Karena aku memang tidak ingin mengingatnya,” tuturnya dengan nada sedih.

Dikatakan Doorn, film Fitna memicu reaksi keras dan telah membawa isu salah. “Saya berencana untuk meluruskan apa yang salah dengan menciptakan film internasional yang menyoroti sifat mulia Nabi Muhammad sallallahu alaihi wasallam,” tutupnya.

Subscribe to receive free email updates: